Posted by : Munir
Rabu, 25 November 2015
Opera: Logo Baru, Arah Baru?
Opera, web browser populer dan hijau baik untuk desktop dan mobile lingkungan telah mendapat sendiri logo baru, dan identitas merek baru. Langkah ini, menurut perusahaan itu sendiri, namun, lebih dari sekedar tentang mengganti merah tua "O" logo dengan satu bersinar lebih baru.
Logo baru opera
Beberapa merek tetap sebagai konsisten diidentifikasi selama bertahun-tahun sebagai Opera memiliki. Yang khas besar merah 'O' langsung dikenali. Tampilan baru logo tidak menyimpang jauh dari inkarnasi sebelumnya. Sekarang meskipun, bahwa besar merah 'O' adalah 3D.
Logo 3-dimensi baru dianggap mewakili fakta bahwa Opera tidak lagi menganggap dirinya sebagai sebuah perusahaan perangkat lunak, tetapi sebagai "perusahaan internet yang menyediakan pengalaman besar online," Jadi "Opera Software" sekarang hanya "Opera."
Perubahan nama yang tidak masuk akal. Sementara Opera mulai hidup sebagai vendor browser, perusahaan telah melakukan diversifikasi ke jangkauan yang lebih luas di beberapa bidang yang berbeda. Opera MediaWorks misalnya, perusahaan iklan yang telah mencapai lebih dari 1 miliar konsumen tiap bulan.
Menurut blog Opera, logo baru, dan mengubah citra adalah bagian dari rencana perusahaan untuk memastikan kelangsungan hidup merek Opera. "Kami memiliki solusi baru dan produk di dalamnya, dan kami ingin mereka masuk ke dalam identitas baru."
Logo baru telah dimulai meluncurkan ke perangkat tertentu. Opera Mini, versi mobile, telah dirilis untuk iOS. Versi desktop akan menjadi yang terakhir datang dengan Android dan Windows Phone versi diperkirakan yang akan mendarat sebagai serangkaian update yang akan dikirim oleh Opera.